Minggu, 01 Maret 2020

Beberapa Tips Untuk Perawatan Kucing Anggora





Beberapa Tips Untuk Perawatan Kucing Anggora. Berbicara soal kucing memang sangat banyak jenisnya. Namun walaupun demikian untuk soal perawatan pasti memiliki perbedaan dari setiap rasnya juga apalagi jika kamu memiliki kucing jenis Anggora, pasti memiliki perawatan yang berbeda dibandingkan kucing pada umumnya. Secara umum untuk perawatan kucing bisa dibilang gampang – gampang susah, apalagi untuk sekelas kucing anggora. Harga kucing anggora pun cukup mahal apalagi jika memiliki kecantikan yang tinggi.

Jika kalian belum tahu bahwa kucing Anggora tersebut adalah ras kucing yang sangat unik dari berbagai segi dari mulai fisik hingga sifatnya. Karena kucing jenis ini juga memiliki bulu yang panjang dan lembut serta indah. Tidak heran, di Indonesia banyak sekali orang yang lebih memilih memelihara kucing Anggora.

Bagi kamu yang ingin memiliki teman bermain di rumah, kucing jenis ini cocok sebagai teman bermain dan juga peliharaan karena selain menggemaskan kita juga akan terhibur dengan segala tingkahnya. Walaupun demikian melakukan perawatan kucing anggora tentunya harus sangat diperhatikan sekali karena jika tidak pasti kucing tersebut bisa sakit atau lain sebagainya. Nah berikut ini beberapa tips untuk melakukan perawatan terhadap kucing tersebut.

Pilih Kandang yang Tepat

Pada dasarnya untuk perawatan kucing Anggora tidaklah sulit, selain itu kamu juga tidak perlu membeli kandang yang disisi dengan peralatan bagus atau mewah karena cukup dengan membuat kandang yang cukup luas supaya dia bisa bermain. Selain itu juga sediakan pasir zeolit. Alasannya karena pasir tersebut memiliki multifungsi sebagai tempat buang air serta alas. Maka dari itu kamu harus secara rutin mengganti pasirnya.

Untuk penggantian pasir bisa kamu lakukan tiga hari sekali, namun untuk melakukan pembersihan kandang bisa kamu lakukan kurang lebih seminggu sekali, terkecuali jika kucing kamu sudah dididik untuk bisa buang air besar dan kecil di toilet mungkin dengan begitu kamu tidak perlu ribet soal poin ini.

 

Sediakan Tempat Memanjat Dan Juga Mainan

beberapa orang melupakan tentang kebutuhan secara mental. Contohnya seperti menyediakan beberapa mainan seperti bola karet, tikus mainan serta tempat untuk mereka memanjat, hal tersebut tentunya sangat penting sekali agar kucing tidak stres berada di rumah apalagi sendirian.

 

Sikat Bulunya Secara Rutin

Sehubung bulu kucing Anggora sangat lebat dan indah tentunya menyikat bulunya merupakan hal yang penting dalam perawatan. Minimal untuk menyikat bulunya yaitu dua hari sekali menggunakan sisir khusus kucing. Selain itu juga kamu harus menghindari penyisiran pada area perut serta dada secara kasar karena bulu pada bagian tersebut sangat lembut sehingga mudah rontok.

Walaupun demikian Anggora termasuk hewan yang memiliki bulu yang medium jadi untuk perawatannya tidaklah terlalu sulit dan memakan waktu serta biaya. Hal tersebut dilakukan selain menjaga penampilan serta mengurangi resiko tertelannya hair ball yang nantinya bisa mengakibatkan masalah terhadap pencernaannya.

Rutinlah Konsultasi Ke Dokter Hewan

Terakhir untuk perawatan kucing Anggora adalah berkonsultasilah ke dokter secara rutin karena pemeriksaan secara medis tentunya sangatlah penting apalagi kamu juga harus secara rutin memberikan vaksin serta memonitori kondisi si kucing supaya tetap sehat. Umumnya kucing ras ini bisa hidup dari 10 sampai 18 tahun, namun hal tersebut dengan berbagai perawatan yang dibutuhkan.
Maka dari itu perawatan kucing anggora sangatlah penting supaya mereka dapat bertahan hidup serta terhindar dari berbagai macam penyakit. Itulah informasi yang bisa disampaikan semoga informasi ini bisa menjadi referensi untuk kamu pecinta kucing apalagi pemula.


EmoticonEmoticon